imageCatatan Pamungkas – Desember tahun ini merupakan saat yang spesial bagi saya, karena inilah pertamakalinya saya merayakan Natal tahun 2010 bersama anak dan isteri saya. Berbeda dengan tahun kemarin, Natal tahun ini dirayakan bersama di GOR Sidoarjo.

Meski tatapanggung dan acara tampak sederhana, tetapi tetap meriah dan punyak makna tersendiri. Anak saya sempat kagum melihat pertunjukan Natal yang dipersembahkan oleh putra-putri GKI Sidoarjo, tapi juga cemberut karena dia tidak diikutkan sebagai pemain Sad smile. Sedangkan isteri saya sempat berkaca-kaca saat bersama melantunkan pujian Silent Night. Saya memahami perasaannya. Inilah sukacita Natal yang pertamakali dalam hidupnya.

Setelah mengikuti kebaktian dan perayaan Natal tersebut. Saya sekeluarga pulang dengan sukacita yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Gloria in excelsis deo!

Seperti biasanya perayaan Natal kali ini mendapatkan pengawalan yang cukup ketat dari aparat keamanan. Puluhan polisi dan angkatan darat terlihat melakukan pengamanan dengan cukup baik.

Satu pertanyaan yang muncul di benak saya: mengapa perayaan Natal selalu memperoleh pengawalan dari aparat? (kita tahu jawabannya Annoyed)

<!–aiospwlwbstart
aiosp_title=gloria in excelsis deo
aiosp_keywords=natal,gloria in excelsis deo,kelahiran jesus
aiosp_description=gloria in excelsis deo kelahiran jesus
aiospwlwbsend–>